Saturday, May 19, 2012

Puskesmas Cangkrep Lor





Puskesmas Cangkrep Lor




Puskesmas ini terletak di jalan.WR. Supratman no 430 , bersebelahan dengan Kantor Kecamatan Purworejo.
Puskesmas Cangkrep Lor di gawangi oleh Dr,Ismanto sebagai  Dokter Kepala…
Letaknya yang strategis dan transportasi yang mudah di jangkau menjadikan puskesmas ini banyak dikenal khususnya bagi warga Purworejo yang bermukim di wetan kali Bogowonto.
Puskesmas ini membuka 2 sesi perawatan yaitu rawat inap dan rawat jalan, rawat jalan buka setiap hari senin – sabtu  pada jam  kerja,dan rawat inap buka setiap hari 24 jam


Puskesmas ini banyak berperan dalam kegiatan bidang kesehatan di kecamatan Purworejo,
Contoh kongkret nya adalah pada saat menjadi Pembina bagi sekolah-sekolah di sekitar kecamatan Purworejo,agar menjadi sekolah yang sehat,
Sekolah sehat merupakan sekolah yang mempunyai keadaan siswa, guru, lingkungan yang sehat serta sarana dan prasarana yang baik dan lengkap yang sangat diperlukan demi kelancaran proses pembelajaran bagi para siswa. 


Tujuannya adalah untuk mencetak siswa berprestasi yang diharapkan menjadi manusia yang berguna dan menjadi teladan bagi oarang tua, keluarga, masyarakat, agama, bangsa dan negara.
Pada tanggal 8 Juni 2010 kemarin telah dilaksanakan penilaian Sekolah Sehat pada TK pembina Cangkrep Lor dan SD Brenggong. Kedua sekolah yang merupakan sekolah binaan Puskesmas Cangkrep telah berhasil terpilih untuk mewakili Kabupaten Purworejo dalam lomba sekolah sehat tingkat Karesidenan Kedu.
Tim Penilai adalah gabungan beberapa instansi dari Kota Magelang,,kabupaten Temanggung dan Kabupaten Wonosobo. 
Kriteria penilaian adalah keadaan siswa, guru, lingkungan yang sehat, sarana dan prasarana yang baik dan lengkap.
Besar harapan agar kedua sekolah ini akan berhasil dalam lomba kali ini. Mudah-mudahan kedua sekolah dapat mempertahankan apa yang telah dicapai serta berusaha untuk lebih baik lagi sehingga bisa menjadi contoh bagi sekolah lainnya.

No comments:

Kembali ke Laptop