Thursday, May 24, 2012

Pantai Jatimalang





Selamat Datang


Salah satu pantai andalan Purworejo selain Ketawang adalah pantai Jatimalang, pantai ini letaknya relatif lebih dekat dengan pusat kota lebih kurang 20 km ke arah selatan pusat kota Purworejo tepatnya berada di kecamatan Purwodadi paling selatan.
Merupakan alternatif wisata pantai baru yang sangat bagus dan alami, pantai  dengan air laut serta pasir hitam legam yang sangat bersih.  dari jalur selatan ( jalan dandles )krg lbh 2 km.

wow.....keren....




Obyek pariwisata ini terletak di Desa Jatimalang, Kecamatan Purwodadi yang berjarak +18 Km dari pusat Kota Purworejo. Obyek wisata Pantai Jatimalang merupakan obyek wisata alam dengan perpaduan antara hamparan rawa/ tambak dan keindahan Pantai Laut Selatan.
Menurut sejarah, pantai ini pada tahun 1942 pernah dijadikan sebagai tempat pendaratan kapal yang mengangkut tentara Jepang. Hal ini dapat dimungkinkan karena disamping daerahnya sepi, Pantai Jatimalang sangat mudah dijangkau dan tidak begitu jauh dari pemukiman.


Habis Berjemur


Obyek wisata ini telah dilengkapi beberapa sarana prasarana seperti jalan hotmix sampai tepi pantai, bangunan gasebo, hiburan café, dan karaoke.
Pengunjung yang datang tidak hanya dari Kota Purworejo, namun dari kota - kota sekitar seperti Wonosobo, Kebumen, Magelang, Temanggung, Semarang dan juga dari Jogjakarta.

 Menunggu malam

Daya tarik Pantai Jatimalang adalah terletak dari kejernihan dan kebersihan pantai, serta tak kalah menarik adalah wisata Kulinernya yang beraneka ragam dari Ikan bakar berbagai jenis kakap, cakalang, sekartaji, bawal bahkan ikan Hiu juga tersedia.. hiii....., Cumi, udang, lobster ( kalo pas musim sih...cause mahal ..hehe). serta lotek ( pecel ), kupat tahu, bakso .. dan masih banyak lagi dan harganya tentunya jauh lebih murah.

1 comment:

Aira said...

kapan kita kesana ? melotek bareng...


by.MbuS

Kembali ke Laptop